Jumat, 21 Desember 2007

Duta Bangsaaa :'(

Gila, gue abis liat2 foto2 gue waktu gue di duta bangsa. kangeeen bgt. ooh gue lupa, pasti pada g tau duta bangsa apaan. Duta bangsa itu sekolah kepribadian. yaaaa kea kursus gitu tp mahal bgt. nah gue ikutin yg vacation edition (kea baju aja). haha seru looh dikit2 coffee break, makanannya enak2. haha

gue ikutin itu 1 minggu, dari jam 9 - 5 sore. wow.cape? kagak.ngantuk tp.haha udh d ruang dingin, makanan mulu. tp pelajarannya susah nyong. bukan matematika, tp yaa yg simple.contoh, cara berdiri. ternyata harus gimana2 log.kaki hrs berapa derajar jalannya hrs gimana kepala madep mana mata liat ke mana. stress juga loh klo g bs. gue smpe dimarahin krn g bs jalan dengan cara anggun.secaraaa naik tangga aja gue udh kea anjing kesurupan haha. ada 1 pelajaran yg gue gagal bgt, yaitu tablemanners. waduh makannannya enak, chicken steak. appetizernya soup dan roti. appetizer = lolos / bersih. saladnya ga enak.soalnya dikasihnya gue g tau apa namanya tp gue g suka. trs main coursenya.waaah chickennya keras yg punya gue. gue liat temen2 gue dan kakak gue, pd enak2. gue coba potong dengan piso, dan tata cara yg bener. susah! jari2 gue udh pegel2.tiba2 chicken steak gue LONCAT! sampe sayurannya juga. alhasil gue paling jorok. gurunya ketawa2 dan bilang ,"udaah jgn di bersiin abisin.gpp namanya juga belajar. yaaa paling nilainya di minus sm Bu Mien Uno." duh, Bu Mien Uno? serem. hari pertama tangan gue udh ditindih sm dia gr2 gue bertopang dagu. sial. pas dessert, makannya puding. flanya bnyk bgt.gue stress.tp untungnya bnyk yg berantaka, yaa cm tumpah2 gitu. gue? sukses.haha. kebetulan gue duduknya deket sm kakak gue dan ka nabila. jadi dr kiri = kakak gue ka nabila gue. Bu Mien Uno blng," anoom km rapi sekali semua contoh anom dia walaupun cowok tp rapih sekali." ya jelaslah kerjaannya bersiin barang mulu kamarnya aja udh kea kamar nyi roro kidul. "nabila, km cukup rapi. cuma lain kali blablabla. " "ajeng..AJENG! KM NGAPAIN AJA? KOK CHICKEN STEAKNYA LONCAT? BANJIR DEH HUH. hahha" paad ketawa, gue udh kea badut.

besoknya gue outbond di sukabumi. gue dpt klmpk mobil sm alvin si freak, maria, dan stacy. stacy sm maria adalah org2 yg sangat enak diajak ngomong.gue mainnya sm mrk. nah ada pembimbingnya, tante syp gitu. lg ngobrol2 ttg balet (gue sm sekali g ngrti) tante itu bilang: "itu syp sih itu looh yg chicken steaknya loncat? hahaha tante lgsng ngakak looh denger ceritanya haha" pa supir" ooh yg itu ya bu? hahaha tangannya kebalik atau gimana sih?" 1 mobil ketawa. dengan datar gue blng :"tante, itu saya. " semua lgsng diem.hahaha

outbondnya ktnya ada basah2an.tp smpe mau selese, g ada basah2nya. gue sewot. gue sm disty nyeletuk, "mana nih basah2annyaaaaaa?" krn kita udh 1000x ngomong gituan, si tante ijo haha blng :"heh bocah sini kamu tante guyur(smbil ambil selang)" ckck.cepet tua loh tan..

akhirnya basah2an juga, dan 1 org yg blm basah, si pa dokter baywatch. akhirnya gue disuruh acting sakit biar dia ngecek gue dan yg lainnya guyur ia pake ember.mantab.gue yg kena. oia! disana kita hrs jd org desa aka berpakain org desa.ada peci, gue pengen ambil.ada selendang, kakak gue ambil.tp disuruh tuker .sial. nah misi pertama adalah bikin rujak. kan ada 2 klmpk, gue ijo namanya "lemper". ok, dua kelompok itu digabung.kita disuruh bikin rujak. astagaa kita semua GA ADA YG BS BIKIN RUJAK. CARANYA AJA G TAU. ok gue kebagian nyuci2 doang yess tp ada jambu yg ada uletnya jd gue tuker jadi penyemangat.ga deng gue jadi ngulek apa gitu haha. selese smpe sore kita mandi dan balik ke duta bangsa krn bsknya review and test. sial.gue dirumah smpe belajar table manner.

bslnya, testnya cm jalan naik ke podium ngomong speech lalalala trs interview. sial. abis itu kita semua ke pim.krn testnya hrs pake dress, beberapa pk dress ke pim nonton makan. gue?pake bj bebas dong haha krn bawa. di pim, kita nonton. duh udh kea keluarga besar rombongan dr bali berisik heboh gitu.ahaha. tp itu yg bikin gue sayang bgt bgt sm mrk. :]]

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hei, aku sita salam kenal
Mau tanya dong waktu itu kamu bayar berapa buat yang vacation edition?
Makasih ^^ 😊😊😊